Aku, dan apa yang ada di sekitarku...

Rabu, 18 November 2015

bisni-sampingan-menjanjikan

“Mosok sih Kang, jualannya kayak gitu? G’ malu?”, kata-kata ini saya dengar dari seorang teman. Lha apa pasal sampai keluar pernyataan seperti itu?
Ya, awalnya sih cuma ngobrol-ngobrol biasa. Tapi kemudian lama-lama nyrempet-nyrempet ke urusan bisnis, uang, usaha tambahan, dan yang sejenis dengan itu.
“Kamu sih enak Kang, dah PNS, dah ndak mikir butuh lagi, tiap bulan  sudah terima gaji lumayan gede..”
“Ya Alhamdulillah dah ada gaji tetap”, sahut saya. “ Tapi kalo bisa punya penghasilan lebih kan lebih baik..”
Lalu muncullah ucapan bernada heran seperti yang di atas tadi.
Sebenarnya usaha apa to yang saya lakukan? Kok sampai teman saya heran. Yang jelas usaha ini 100% halal. Bukan sesuatu yang melanggar aturan Negara pun juga agama. Kalau sampai yang dua hal itu terjadi, reputasi saya sebagai PNS hancur dong. Bisa-bisa dipecat tidak dengan hormat., semua tunjangan hilang termasuk juga uang pensiun, lantas makan apa anak istri saya.. hehehe…
Awalnya sih bisnis sampingan saya juga tidak sengaja. Bermula dari istri yang “sedikit” sakit. Coba-coba saya cari bagaimana mengatasinya. Tanya-tanya sama simbah google, soalnya kalau tanya sama orang malu.. hehehe…
Eh, bukan itu ding awalnya. Awalnya karena ada ponakan yang ingin berternak semut rangrang (kapan-kapan saya ceritakan mungkin). Kebetulan ada beberapa produk yang bisa mendukung perkembangbiakan ternak semut rangrangnya. Dan kebetulan lagi, tempat penjualan produk tersebut di kota kami jalurnya kadang saya lewati kalau pulang dari tempat kerja. Klop, saya juga akhirnya yang dititipi untuk beli. Itu perkenalan pertama saya.
Selanjutnya perkenalan saya lebih dekat lagi adalah ketika mencoba mencari solusi buat istri saya tadi. Ketemu beberapa group yang membahas masalah yang sama di internet, ada kaskus, ada facebook, tidak ada perubahan signifikan. Tak lelah mencari akhirnya membaca artikel tentang suatu produk, referensinya sih bagus. Saya pikir-pikir, tidak ada salahnya untuk dicoba, siapa tahu ada hasilnya. Dan kebetulan lagi, produk tadi masih satu perusahaan dengan produk untuk berternak keponakan saya. Ya sudah, saya beli. Dan ternyata hasilnya memang tampak. Yang selama ini dikeluhkan oleh istri saya perlahan-lahan berkurang. Terlihat sekali progresnya. Dan setelah sekian waktu, akhirnya sembuh.
Hebat juga produk ini. Dan saya kira, banyak kok pasangan suami –istri, ibu-ibu, dan orang-orang disekitar kita yang punya masalah yang sama. Berdasar pemikiran tersebut, saya kira hal ini patut untuk ditularkan. Ya siapa tahu ada yang memiliki kasus yang sama dengan istri saya. Siapa tahu…
Dan akhirnya, inilah saya… seorang PNS dengan bisnis sampingan. Ternyata prediksi saya tentang prospek bisnis ini juga tepat. Ternyata banyak juga orang-orang di sekitar saya yang mengalami hal yang sama dengan istri saya dan membutuhkan produk yang kami tawarkan. Sebagi contoh semisal ketika pertama kali saya buka lapak. Agak grogi sih awalnya. Say cuma nyebar copy-an brosur pada suatu pertemuan. Saya cuma berpikir untung-untungan. Tapi ternyata, sesudah acara berakhir, saya langsung dikerubuti para ibu-ibu yang memegang copy-an brosur dari saya. Dan stok yang saya bawa saat itu langsung habis. Woowww…. Itu baru yang pertama, belum lagi yang kedua, yang ketiga, dan seterusnya… mulai lebih berpengalaman pokoknya… hehehe…
Terus berapa penghasilan saya dari bisnis sampingan ini? Ya lumayanlah, lebih dari lumayan malah. Kenapa saya bilang lumayan, karena terus terang saya orangnya agak angin-anginan. Hehehe…. Kalau lagi niat saya buka lapak, kalau lagi sibuk saya off dulu. Padahal ada teman saya yang sampai punya pendapatan sekitar 30-an juta perbulannya. Kalau saya belum sampailah pada hitungan puluhan juta perbulannya, masih wajar-wajar saja. Ya karena angin-anginan tadi mungkin…
Penasaran dengan bisnis sampingan saya yang sering kali malah meghasilkan pendapatan lebih dari gaji saya? Klik saja di sini. InshaAllah halal, tidak ada yang namanya unsur-unsur penipuan. Produk-produk yang kami jual pun useable, ‘bermanfaat dan bisa digunakan’. Bahkan sudah terstandar Indonesia, dibuktikan dengan produk-produk yang sudah berlabel halal dari MUI juga lolos uji dari BPOM.
Makin penasaran? Klik saja link berikut ini, bisnis sampingan halal menjanjikan. Atau kalau yang ini blog jualan saya ( afwan, masih dalam taraf membuat blog. Hehehe… ) Sekali lagi inshaAllah seandainya anda tertarik untuk ikut berbisnis seperti kami, kami bersedia membantu anda.
Lalu bagaimana dengan teman saya yang diatas tadi? Sampai tulisan ini saya buat, dia tertarik tapi sedang berfikir untuk ikut katanya… hehehe…

0 komentar:

Posting Komentar

Search Our Site