Aku, dan apa yang ada di sekitarku...

Sabtu, 22 November 2014

Posted by ashidqy hayun on 08.18 in | No comments
Rabu, 19 November 2014. Akhirnya sebagai penutup dari rangkaian kegiatan MGMP PAI SMP Kabupaten Karanganyar, sebagaimana telah disepakati pada pertemuan sebelumnya maka pada hari ini dilaksanakan kegiatan Tadabur alam plus Sertijab dari kepengurusan MGMP yang lama kepada Pengurus MGMP yang baru.
Sesuai jadwal, jam 06.00 pagi dengan mengendarai 2 buah bus, seluruh peserta dari pos pemberangkatan di Panti Asuhan Putri Aisyah Kabupaten Karanganyar take off. Untuk selanjutnya menuju pos-pos penjemputan yang sudah ditentukan sebelumnya. Pos 2 berada di Palur, Karanganyar. Pos 3 di Terminal Tirtonadi Solo. Pos 4 di Kartasura. Dan terakhir pos 4 di daerah Delanggu Klaten.
Tujuan pertama adalah Pantai Parangtritis. Sekitar 09.30, rombongan sampai di lokasi. Seluruh peserta dipersilahkan untuk melaksanakan kegiatan masing-masing. Yang mau sholat dhuha, silahkan. Yang ingin mandi di pantai dipersilahkan (namun mohon hati-hati ya?). yang ingin naik motor ATV monggo, yang ingin naik dokar, disilahkan. Yang cuma mau duduk-duduk manis menikmati semilir angin pantai yang bercampur sedikit panas juga tidak masalah. Inti dari kegiatan kali ini memang untuk mengagumi ciptaan Tuhan sekaligus refresing mengendurkan syaraf yang tegang dengan aktifitas sehari-hari, sekaligus mengakrabkan antar personel anggota MGMP.
Lewat tengah hari, rombongan bergerak menuju tujuan berikutnya, Pantai Depok. Lokasinya memang masih bersebelahan dengan Pantai Parangtritis, namun di Pantai yang satu ini (menrut beberapa Ibu-Ibu lo ya…) ada yang spesial, pasar ikan. ( hadewwh )
Di Pantai Depok ini, rombongan melaksanakan kegiatan istirahat sekaligus sholat. Yang selanjutnya masih di tempat yang sama, tepatnya di 'Masjid Nurul-Bihaar' Pantai Depok, Bantul, secara sederhana diadakan acara Serah terima jabatan dari Ketua MGMP lama kepada Ketua MGMP yang baru.
Kemudian dilanjutkan dengan acara yang paling ditunggu oleh seluruh  peserta. Makan siang… hehehe…
Setelah acara makan siang selesai, kembali para peserta dipersilahkan menikmati pemandangan yang masih identik dengan tempat tujuan yang pertama tadi, ombak yang berdebur memecah pantai… hehehe…
Setelah puas menikmati aroma laut, tujuan yang berikutnya adalah pusat kota jogja, MALIOBORO. Beberapa peserta terutama yang Ibu-ibu terlihat antisias menikmati wisata di sepanjang Malioboro. (Kalau saya sendiri lebih asyik menikmati kereta api yang lalu lalang di Perempatan Stasiun Tugu. Maklum bukan shopaholics.. hehehe…)
Ba’da maghrib, rombongan menyelesaikan wisata di Malioboro dan bertolak pulang kembali ke Solo. Untuk selanjutnya meneruskan perjalanan ke tempat tinggal masingmasing.
And the mission, terselesaikan…

tadabur alam
Rombongan MGMP PAI SMP Kab. Karanganyar
piknik+alam
Menikmati suasana pantai

tadabur alam
Suasana Pantai Depok, Bantul, Jogjakarta
Masjid Nurul Bihaar+bantul
Masjid Nurul Bihaar

sertijab Eselon 4
Sertijab Sederhana :-)



0 komentar:

Posting Komentar

Search Our Site