Aku, dan apa yang ada di sekitarku...

Senin, 17 Maret 2014

Posted by ashidqy hayun on 12.09 in | No comments
Dari Ali din al-Hasan bin Syaqiq berkata, ”Saya telah mendengar Ibnu al-Mubararak telah ditanya oleh seseorang, ”Wahai Abu Abdurrahman, sebuah luka yang mengeluarkan nanah dari lututku telah tujuh tahun lamanya, dan sungguh saya telah mengobatinya dengan berbagai pengobatan, dan saya telah tanyakan kepada beberapa dokter namun tidak ada gunanya bagi saya, dia berkata, ”Pergilah ke suatu tempat di mana manusia membutuhkan air padanya lalu galilah sumur di sana, karena saya berharap di sana muncul mata air hingga darah lukamu itu berhenti, lalu orang tersebut melakukan saran itu maka dia sembuh dari sakitnya, dan segala puji hanya milik Allah.”
sedekah berkah
Al Baihaqi berkata, ”Dalam makna yang seperti ini juga, terdapat cerita syaikh kita, al-Hakim Abu Abdullah dimana wajahnya telah terluka, dan dia telah berobat dengan berbagai macam pengobatan, namun luka tersebut belum juga sembuh hingga kira-kira setahun lamanya, lalu dia memohon kepada seorang ustadz, imam Abu Utsman ash-Shabarani agar mendoakan kesembuhan untuknya dalam majelisnya di hari Jum’at. Lalu sang ustadz mendoakannya. Ketika tiba hari Jum’at berikutnya seorang wanita dalam majelis dilemparkan selembar kertas kepadanya berisi perintah agar dia pulang ke rumahnya. Lalu dia bersungguh-sungguh dalam berdoa untuk al-Hakim Abu Abdullah pada malam tersebut, kemudian dia bermimpi melihat Rasulullah Saw. bersabda kepadanya, ”Katakanlah kepada Abu Abdullah agar dia memberikan air kepada kaum muslimin, lalu saya membawa selembar kertas tersebut kepada al-Hakim, dan kemudian dia memrintahkan untuk membangun saluran air di depan rumahnya, dan ketika mereka selesai membangunnya, maka dia memerintahkan  untuk menumpahkan air ke dalamnya dan melemparkan es ke dalam air, lalu orang-orang memanfaatkan air dari sumur tersebut untuk kebutuhan minum mereka, dan tidak lewat dari seminggu, terlihatlah kesembuhan lukanya dan lenyaplah luka tersebut, lalu kembalilah wajah seperti sediakala, dan dia hidup setelah kejadian itu beberapa tahun.”
Disadur dari : Buku Keajaiban Sedekah dan Istighfar, Karya Hasan bin Ahmad

0 komentar:

Posting Komentar

Search Our Site