Aku, dan apa yang ada di sekitarku...

Senin, 17 Maret 2014

Posted by ashidqy hayun on 11.39 in | No comments
bismilah-pictureAda seorang perempuan tua yang taat beragama, tetapi suaminya seorang yang fasik dan tidak mau mengerjakan kewajiban agama dan tidak mau berbuat kebaikan. Perempuan itu senantiasa membaca Bismillah setiap kali hendak berbicara dan setiap kali dia hendak memulai sesuatu senantiasa didahului dengan Bismillah. Suaminya tidak suka dengan sikap istrinya dan senantiasa memperolok-olok istrinya. Suaminya berkata sambil mengejek, ”Asyik Bismillah, Bismillah. Sebentar-sebentar Bismillah.” Isterinya tidak berkata apa-apa sebaliknya ia berdoa kepada Allah Swt., supaya memberikan hidayah kepada suaminya. Suatu hari suaminya berkata, ”Suatu hari nanti akan aku buat kecewa dengan bacaan-bacaanmu.”
Pada suatu hari si suami memberikan kepada istrinya uang yang banyak dan menyuruhnya untuk menyimpan uang tersebut. Uang itupun disimpan oleh isterinya di tempat yang tersembunyi. Tanpa sepengetahuan istrinya, si suami mengambil uang itu dan menyimpannya di dalam perigi di belakang rumah.
Setelah beberapa hari suaminya memanggil istrinya dan berkata, ”Berikan padaku uang yang aku berikan kepadamu untuk disimpan.”Istrunya kemudian pergi ke tempat penyimpanan uang itu dan diikuti suaminya. Dengan hati-hati dia membuka tempat menyimpan uang itu dengan membaca, ”Bismillahirrahmaanirrahiim.” Ketika itu Allah Swt. menyuruh malaikat Jibril untuk mengembalikan uang itu ketempat semula dimana istrinya menyimpan uang itu. Dan uang itu diserahkan kepada suaminya. Alangkah terperanjatnya suaminya itu, dia merasa bersalah dan mengaku segala perbuatannya kepada istrinya, ketika itu juga ia bertaubat dan mulai mengerjakan perintah Allah, dan ia juga membaca Bismillah setiap kali akan melakukan pekerjaan yang baik.

Disadur dari : 1001 Kisah Teladan, heksa @bigfoot.com.

0 komentar:

Posting Komentar

Search Our Site