Aku, dan apa yang ada di sekitarku...

Kamis, 27 Februari 2014

Posted by ashidqy hayun on 10.45 in | No comments

mgmp
Alhamdulillah, sebagai tindak-lanjut dari pertemuan (beberapa) Guru PAI yang dimotori oleh Bapak Suharta, S.Ag, M.Pd pada hari Senin, 17 Februari 2014 di ruang Lab. IPA SMP Negeri 1 Jumantono, akhirnya terlaksana juga rencana pertemuan MGMP PAI SMP Pokja 3 Kabupaten Karanganyar di SMP Negeri 1 Jumantono pada Rabu 26 Februai 2014. Bukan hal yang istimewa sebenarnya, karena pertemuan semacam ini adalah sesuatu yang sudah terbilang rutin. Yang tidak biasa adalah pelaksanaannya yang baru pertama kali untuk tahun ajaran ini. Bukan hal yang mudah memang untuk mengumpulkan seluruh anggota MGMP PAI Pokja 3 pada tahun ajaran 2013-2014 kali ini. Hal ini dikarenakan padatnya kesibukan di sekolah masing-masing. Harap dimaklumi juga karena tahun ajaran ini adalah tahun akreditasi. Lumayan banyak juga SMP di Kabupaten Karanganyar yang jatuh tempo untuk melaksanakan penilaian akreditasi. Hal-hal seperti inilah yang membuat pelaksanaan MGMP sedikit terkendala.
mgmp pai
Bertempat di Mushola SMP N 1 Jumantono, pertemuan yang terkesan sangat sederhana kali ini diagendakan sebagai acara pembuka pada kegiatan MGMP PAI pokja 3 Kabupaten Karanganyar yang meliputi 4 Kecamatan, yaitu; Jumantono, Jumapolo, Jatipuro dan Jatiyoso. Sebagai pertemuan pembuka, Alhamdulillah Bapak Djahidul Wa’di sebagai pengawas PAI SMP di Kabupaten Karanganyar berkenan hadir untuk memberikan sedikit pengarahan mengenai tugas dan tanggungjawab Guru Pendidikan Agama Islam.
Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembahasan mengenai UASBN ( Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional ) untuk mata pelajaran Agama Islam, tentang POS UASBN ( Prosedur Operasional Standar UASBN ) dan juga pembahasan mengenai lingkup materi yang akan di ujikan dalam UASBN tersebut sebagaimana yang terdapat dalam kisi-kisi UASBN PAI tahun ajaran 2013 – 2014. Tak lupa juga ikut dibahas mengenai Ujian Praktik yang Insyaallah akan dilaksanakan mulai tanggal 3 bulan Maret 2014 sebagai rangkaian dari Ujian Akhir Sekolah tahun 2013-2014.
mgmp pai karanganyar
Akhirnya setelah seluruh pembahasan dilaksanakan, dan diteruskan dengan acara sharing dari masing-masing sekolah mengenai kendala yang ditemui selama melaksanakan proses belajar mengajar, juga coba dishare mengenai program kegiatan keagamaan yang telah dilaksanakan oleh beberapa sekolah dan mungkin bisa dilaksanakan di sekolah lain. Setelah seluruh rangkaian acara terlaksana, akhirnya pada pukul 11.30 WIB pertemuan MGMP PAI Pokja 3 kali inipun ditutup dengan harapan bahwa apa yang telah diperoleh pada pertemuan kali ini bisa membawa hal yang positif bagi perkembangan Pendidikan Agama Islam di Pokja 3 Kabupaten Karanganyar khususnya, dan di Kabupaten Karanganyar pada umumnya.
Insyaallah…. Amiiiin…..

MGMP PAI Pokja 3 Kabupaten Karanganyar; Sederhananya sebuah Pertemuan

0 komentar:

Posting Komentar

Search Our Site