Aku, dan apa yang ada di sekitarku...

Kamis, 27 Februari 2014

Posted by ashidqy hayun on 10.35 in | 1 comment
Bahaya Meninggalkan Sholat
 

Shalat
Wahai Saudaraku. Mari kita renungkan bersama-sama. Mengapa masih saja kita menganggap enteng sholat. Sedangkan jika kita tahu betapa besar azab serta balasan meninggalkan satu saja waktu sholat, pasti kita akan menangis karena sangat menyesal.
Saudaraku, mari sama-sama kita tanamkan satu kesadaran dalam hati kita. Bayangkan seandainya kita berada dalam siksa api neraka, barulah kita akan menyesal dan semuanya pasti sudah terlambat. Dunia ini sudah makin tua. besok lusa kiamat akan tiba. Masih sempatkah kita? Coba mari kita renungkan saudaraku...

Bahaya Meninggalkan Solat Fardu Lima Waktu

Subuh – Allah SWT akan mencampakkan kita kedalam neraka Jahannam selama 60 tahun. Saudaraku, 1 tahun di akhirat tidak sama dengan dunia. Jika 1 tahun di dunia yang dalam hitungan kita adalah 364 atau 365 hari sudah kita rasakan lama, di akhirat kelak 1 tahun sama dengan 60,000 tahun di dunia. MasyaAllah. 7 keturunan pun kita belum akan lepas 1 tahun jika kita hidup di akhirat.
Zuhur – Dosanya sama seperti membunuh 1000 orang muslim. Sedangkan membunuh seorang orang Islam saja kita akan dicampakkan ke neraka, bayangkan kita telah membunuh 1000 orang muslim. Betapa besar azab bagi kita. Begitu mudah kita mencari dosa tersebut hanya dengan meninggalkan solat Zuhur yang mana jika dilakukan, 10 menit pun mungkin tak sampai.
Asar – Dosanya sama seperti meruntuhkan Ka’abah. MasyaAllah, sanggupkah kita meruntuhkan kiblat umat Islam? Renungkan, sudah berapa kali kita meninggalkan solat asar dengan sengaja? Dan renungkan juga sudah berapa kali kita meruntuhkan Ka’abah.
Maghrib – Dosanya sama seperti berzina dengan ibu atau bapak kita sendiri.
Isyak – Allah SWT berfirman “Hai orang yang meninggalkan solat Isya’, sesungguhnya  Aku tidak akan ridho engkau tinggal dibumiKu dan menggunakan nikmat-nikmatku, segala yang digunakan dan dikerjakan adalah berdosa kepada Allah SWT.”
Saudaraku sesama muslim, jika anda membaca artikel ini dan anda masih menghirup udara untuk bernafas. Adakah udara itu diridhoi oleh Allah SWT?
Jika saja Allah mengenakan biaya 100 Rupiah saja setiap kali kita menghirup udara, mungkin hal itu baru akan menyadarkan kita


Di antara azab bagi mereka yang meninggalkan solat:

Dunia
1. Allah SWT menghilangkan berkat dari usaha dan rezekinya.
2. Allah SWT mencabut nur orang-orang mukmin (soleh) daripada (wajah) nya.
3. Dia akan dibenci oleh orang-orang yang beriman.

Sakaratul Maut
1. Ruh dicabut ketika ia berada didalam keadaan yang sangat haus.
2. Dia akan merasa amat azab/pedih ketika ruh dicabut keluar.
3. (su’ul khatimah)
4. Dia dikhawatirkankan akan hilang imannya.

Alam Barzakh
1. Dia akan merasa sangat susah (untuk menjawab) pertanyaan (serta akan menerima hukuman) dari Malaikat Mungkar dan Nakir yang sangat menggerikan.
2. Kuburnya akan menjadi cukup gelap gulita.
3. Kuburnya akan menghimpit/menyempit sehingga semua tulang-tulang rusuknya berkumpul (seperti jari bertemu jari)
4. (Siksaan binatang-binatang seperti ular, kala jengking dan lipan)
Hari Qiamat
1. Hisab bagi dirinya akan menjadi sangat berat
2. Allah SWT sangat murka kepadanya.
3. Allah SWT akan menyiksanya dengan api neraka.
Catatan : Saudara-saudaraku, ingatlah, jangan kita menganggap solat berjamaah itu satu perkara kecil karena ia termasuk dalam sunah mu’akkadah yang sangat dituntut – ada yang mengatakan ia adalah fardhu kifayah.
Semoga bermanfaat
Wassalamu'alaikum
Sumber**
Maaf ...kemarin abis gugling lupa nyimpen linknya
Dengan beberapa perubahan

1 komentar:

Search Our Site