Aku, dan apa yang ada di sekitarku...

Sabtu, 18 Oktober 2014

Posted by ashidqy hayun on 09.17 in | No comments
distributor elpiji
Alon rider – kebetulan sekali awal minggu ini punya kesempatan rehat di rumah. Sudah sejak Senin kemarin nggak pergi ngantor, jadi bisa sibuk nguthek-uthek segala yang ada di rumah. Bisa ngobrol ama tetangga agak lama pas pagi hari ( bukan ngegosip lo ya… ), bisa nyabutin rumput yang mulai tinggi  di halaman, bisa melototin piaraan yang ada di kandang belakang agak lamaan, dll, dll…
Lho, lantas apa hubungannya dengan judul yang di atas? Ya kalo yang di alenia pertama tadi sih jelas nggak ada. Tapi, kemarin, 2 hari lalu ketika lagi ke warung buat beli jagung untuk cemilan si lovebird yang ada di kandang belakang itu, hanya dalam hitungan berapa menit, beberapa bapak terlihat wara-wiri naik motor sambil nenteng tabung gas yang sewarna sama buah melon itu.
“lagi langka to, Budhe?” Tanya saya ke pemilik warungnya.
“Iya Mas. Sudah beberapa hari ini”.
Hmmm. Gas langka lagi. Sudah kebiasaan sih sebenarnya, jadi ya tidak usah heran. Tapi kenapa hal seperti ini musti selalu terulang, lagi, lagi, lagi, dan lagi…  apa tidak ada solusi yang bagus untuk distribusi gas elpiji ini. Setiap ada isu atau rencana kenaikan harga BBM, si gas melon ikut ngilang. Kemarin ada acara mau tujuh belasan esmpat ngilang juga. Mau lebaran juga ngilang. La terus sebagai masyarakat yang hanya bisa ngeluh begini musti gimana coba? Mau protes juga percuma nggak pernah didengar kayaknya. Demo? buat apa? Efeknya emang ada?
Yach, apa mau dikata. Sekali lagi saya juga mau bilang, inilah negeri kita tercinta. Di satu sisi saya betul-betul mencintainya. Tapi di sisi lainterkadang saya juga tidak habis piker bagaimana to sebenarnya para orang pilihan kita yang ada nun jauh di sana mebuat atura, regulasi atau apalah namanya untuk ngurusi negeri kita tercinta ini. Semoga saja ( semoga? Ya kita masih boleh berharap kan? ) segala yang salah urus dari negeri kita dari yang paling remeh sampai yang paling kakap dapat segera dibenahi.. mudah-mudahan … ya semoga saja… MERDEKA…!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Search Our Site