Aku, dan apa yang ada di sekitarku...

Rabu, 22 Oktober 2014

Posted by ashidqy hayun on 09.31 in , | No comments
Alon rider – Kalo baca judulnya mirip video game atau permainnan apa gitu ya? Sebenarnya bukan hal yang terlalu istimewa barangkali, hanya sekedar ingin menulis saja tentang pengalaman malam ini yang dilakukan oleh si Wildan.
anak-pintarBa’da Maghrib tadi dek Wildan tiba-tiba saja bilang ingin maem, tapi minta lauk “kotak-kotak”, ini sebutan dia spesial untuk kepala ayam, salah satu lauk favorit yang paling disukainya. Entah dapat ide dari mana, Ami-nya dek Wildan bukannya keluar rumah buat beli lauk ( harap maklum, lauk yang ada di rumah kebetulan cuma sayur bandeng – entah apa namanya – hehe… ) di lapak pak Agus ( satu-satunya warung HIK* yang ada di perumahan kami ), Ami-nya dek Wildan malah menyuruh dek Wildan sendiri yang keluar untuk beli lauknya. “Misi pertama”, kata si Ami.
Kok misi pertama?
Asal tahu saja dek Wildan ini baru 3 tahun 3 bulan umurnya bulan Oktober ini.

Hmmm, jadi pengen tau kira-kira dek Wildannya bisa sukses beli kepala ayam buat lauk makan malamnya tidak ya?

Lalu, misi dimulai…

Dengan dibekali uang untuk membeli lauk, Ami-nya member arahan ( hehe.. ) “nanti bilang ke Pak Agus, beli kepala satu ya Dek?!”
Dek Wildan-nya meng-iya-kan.
Sesudah itu dek Wildan dianter sampai depan rumah, sambil terus diawasi dari kejauhan, dia pergi ke warung HIK-nya Pak Agus. Beberapa saat kemudian kelihatannya dek Wildan-nya sudah kembali lagi ke rumah.
Dan hasilnya…

‘satu potong kepala ayam favorit sampai di rumah dengan selama – berikut dek Wildan tentunya’

Tepuk tangan yang meriah deh pokoknya buat Dek Wildan, misi pertamanya selesai dengan sempurna….

--------------------------------
*HIK; Hidangan Istimewa Kampung, banyak bertebaran di Kota Solo dan sekitarnya. Kalau di Jogja biasa di sebut dengan Angkringan..

0 komentar:

Posting Komentar

Search Our Site