Aku, dan apa yang ada di sekitarku...

Selasa, 27 Oktober 2015

Posted by ashidqy hayun on 09.52 in , | No comments
kayu bakar
Pada suatu masa, ada 10 batang kayu bakar di sudut dapur saling bercerita,
“Dulu aku pernah menjadi meja tulis Presiden di istana Negara, sudah ada 3 presiden yang menggunakan meja tulis, sehingga jasaku begitu besar”.
Kayu bakar yang lainnya tidak mau kalah, “Aku ini dulu adalah merupakan bagian dari kapal laut yang sangat besar, nelayan dan pelaut yang tangguh begitu menggagumiku karena jasa-jasaku dalam mengarungi lautan dan samudera, sudah banyak belahan dunia yang kujelajahi”.
Yang lainnya tidak mau kalah, kayu bakar lainnya mengatakan, “Ah, kalian, aku ini dulu adalah sebuah pohon besar yang cantik dikunjungi oleh banyak manusia setiap hari".
Sementara 9 batang kayu bercerita tentang kehebatan dan kejayaan mereka di masa lalu, ada satu batang kayu bakar yang sangat bijaksana berkata,
“Apalah gunanya membanggakan kejayaan masa lalu dan nyatanya kita semua sama-sama berada di pojok dapur ini sebagai seonggok kayu bakar, yang nantinya akan segera dibakar”.
*****
Kita boleh saja bangga dengan prestasi masa lalu kita, namun yang paling penting adalah mempertahankan prestasi kita hari ini dan memberikan hasil prestasi terbaik setiap hari, karena mempertahankan juara/prestasi, jauh lebih sulit daripada merebut juara...

0 komentar:

Posting Komentar

Search Our Site