Aku, dan apa yang ada di sekitarku...

Sabtu, 05 April 2014

Posted by ashidqy hayun on 11.44 in , | No comments
Sebuah tulisan yang menggugah, saya dapatkan dari sebuah milis. Selamat membaca….
~~~~~~~~~~~~~~~~~
Dari pidato seorang Kepala Sekolah pada acara wisuda …
Dia berkata “Dokter ingin anaknya menjadi seorang dokter …
Insinyur ingin anaknya menjadi insinyur …
Pengusaha ingin anak buahnya menjadi CEO …
NAMUN guru juga ingin anaknya menjadi salah satu dari mereka!
Tak seorang pun ingin menjadi guru KARENA PILIHAN “… Sangat menyedihkan tapi itulah kebenaran!
Para tamu makan malam sedang duduk di meja membicarakan kehidupan. Seorang pria — seorang CEO — memutuskan untuk menjelaskan masalah dengan pendidikan. Dia berargumen, “Apa yang dipelajari anak-anak dari seseorang yang memutuskan pilihan terbaik dalam hidupnya adalah menjadi guru? “
Untuk menekankan hal itu ia berkata kepada tamu lain;
“Kau seorang guru, Bonnie. Jujurlah apa yang Anda lakukan?.”
Guru Bonnie, yang memiliki reputasi untuk kejujuran menjawab,
“Kau ingin tahu apa yang saya buat?
(Ia berhenti sejenak, lalu mulai …)
“Yah, aku membuat anak-anak bekerja lebih keras daripada yang pernah
mereka pikirkan bisa.
Saya membuat C+ merasa seperti Medali Kehormatan pemenang.
Aku membuat anak-anak duduk selama 40 menit di dalam kelas ketika orangtua mereka tidak dapat membuat mereka duduk selama 5 menit tanpa iPod, Game Cube atau sewa film.
Anda ingin tahu apa yang saya buat?
(Dia berhenti lagi dan menatap setiap orang dan setiap di meja)
Aku membuat anak-anak terheran-heran.
Aku membuat mereka pertanyaan.
Aku membuat mereka meminta maaf dan bersungguh-sungguh.
Aku membuat mereka memiliki respek dan bertanggung jawab atas tindakan mereka.
Aku mengajari mereka bagaimana menulis dan kemudian saya membuat mereka menulis.
Papan ketik bukanlah segalanya.
Aku membuat mereka membaca, membaca, membaca.
Saya membuat mereka menunjukkan semua pekerjaan mereka dalam matematika.
Mereka menggunakan otak yang diberikan Tuhan mereka, bukan kalkulator buatan manusia.
Aku membuat siswa saya dari negara lain belajar segala sesuatu yang mereka perlu tahu tentang bahasa Inggris sambil menjaga identitas budaya yang unik mereka.
Aku membuat ruang kelas saya sebuah tempat di mana semua murid saya merasa aman.
Akhirnya, aku membuat mereka mengerti bahwa jika mereka menggunakan karunia yang diberikan kepada mereka, kerja keras, dan mengikuti hati mereka, mereka dapat berhasil dalam kehidupan
(Bonnie berhenti untuk terakhir kalinya dan kemudian melanjutkan …)

Aku MEMBUAT PERBEDAAN DALAM HIDUP ANDA SEMUA, mendidik anak-anak DAN MEMPERSIAPKAN MEREKA MENJADI CEO, DAN DOKTER DAN INSINYUR …
Apa yang Anda lakukan Pak CEO?
guru bangsa
Kemudian, ketika orang mencoba untuk menilai saya tentang apa yang saya perbuat, dimana saya mengetahui bahwa uang bukanlah segalanya, saya bisa mengangkat kepala saya dengan tinggi dan menaruh perhatian karena mereka bodoh. Anda ingin tahu apa yang saya buat?
Rahangnya turun, ia terdiam.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Naskah aslinya dalam bahasa Inggris seperti di bawah ini:
From A School Principal’s speech at a graduation…
He said “Doctor wants his child to become a doctor…
Engineer wants his child to become engineer…
Businessman wants his ward to become CEO…
BUT a teacher also wants his child to become one of them!
Nobody wants to become a teacher BY CHOICE”… Very sad but that’s the truth!
The dinner guests were sitting around the table discussing life. One man, a CEO, decided to explain the problem with education. He argued, “What’s a kid going to learn from someone who decided his best option in life was to
become a teacher?” To stress his point he said to another guest; “You’re a teacher, Bonnie. Be honest. What do you make?”
Teacher Bonnie, who had a reputation for honesty and frankness replied,
“You want to know what I make?
(She paused for a second, then began…)
“Well, I make kids work harder than they ever thought they could.
I make a C+ feel like the Congressional Medal of Honor winner.
I make kids sit through 40 minutes of class time when their parents can’t make them sit for 5 min. without an iPod, Game Cube or movie rental.
You want to know what I make?
(She paused again and looked at each and every person at the table)
I make kids wonder.
I make them question.
I make them apologize and mean it.
I make them have respect and take responsibility for their actions.
I teach them how to write and then I make them write.
Keyboarding isn’t everything.
I make them read, read, read.
I make them show all their work in math.
They use their God given brain, not the man-made calculator.
I make my students from other countries learn everything they need to know about English while preserving their unique cultural identity.
I make my classroom a place where all my students feel safe.
Finally, I make them understand that if they use the gifts they were given, work hard, and follow their hearts, they can succeed in life
( Bonnie paused one last time and then continued…)
Then, when people try to judge me by what I make, with me knowing money isn’t everything, I can hold my head up high and pay no attention because they are ignorant. You want to know what I make?
I MAKE A DIFFERENCE IN ALL YOUR LIVES,EDUCATING KIDS AND PREPARING THEM TO BECOME CEO’s ,AND DOCTORS AND ENGINEERS…
What do you make Mr. CEO?
His jaw dropped; he went silent.



Di Kutip Tanpa Perubahan Sama Sekali. Sumber; http://rinaldimunir.wordpress.com

0 komentar:

Posting Komentar

Search Our Site