Aku, dan apa yang ada di sekitarku...

Senin, 07 Maret 2016

Posted by ashidqy hayun on 09.47 in , | No comments
grapari+solo
Entah nasib memang sedang apes atau mungkin hanya kebetulan saja, dalam setengah tahunan ini saya sudah ganti hape tiga kali. Yang pertama dulu ganti dari hape Samsung kesayangan ( maklum hape android pertama saya, seandainya dukungan update dari beberapa aplikasi masih ada hape yang satu ini pasti masih saya pakai. Tapi yang itu tadi, setelah sekian lama mencoba ngeyel bertahan dengan yang cuma ber-spek roti jahe, akhirnya saya harus mengalah dengan perkembangan teknologi….. x_x ). Si Samsung yang sudah bertahun-tahun kemana-mana bersama saya itu saya ganti dengan hape bekas istri saya. Lumayan tinggi juga spek-nya ( ngirit dikitlah, daripada beli yang baru… hehehe… ). Namun malang tak dapat ditolak, untung juga kagak kayaknya. Waktu itu saya mau ke warnet untuk men-download aplikasi untuk pendataan yang dikirim seorang kolega via email, dhilalah kok yah hape tadi pas ketinggalan, pas posisinya di atas kasur lagi. Nah, pulang dari warnet si hape sudah hitam semua layarnya karena terinjak anak laki-laki tersayang yang masih hobby main  loncat-loncat itu.
Terpaksa juga akhirnya keluar modal, kali ini nyari hape sekalian yang agak mumpuni ( pikir saya ). Nyari yang RAM dan internalnya agak gedean lah. Biar kalo browsing, bbm, dan lain-lain bisa sedikit ngebut. Tapi ternyata si hape baru hanya seumur jagung. Salah saya kali ini, kebetulan cuaca di Solo raya bulan-bulan ini memang agak sulit diprediksi. Nah dalam kondisi cuaca yang agak grimis-grimis syahdu tersebut, saya nekat saja naik motor dan si hape di saku depan. Ndak apa-apa juga sih waktu itu, tapi pas sorenya ketika sedang digunakan terasa si hape panasnya nambah dengan cepat, trus tercium juga bau seperti ada yang gosong terbakar, dan…. Mak pettt…. Matilah itu gadget setelapak tangan tanpa bisa diapa-apakan lagi. Kan masih garansi? Males ngurusnya, takut kelamaan…
Terpaksa musti keluar modal lagi kayaknya. Tetapi berhubung saya sedang agak sibuk, istri saya yang esoknya pergi belanja hape buat saya ( makasih cinta…). Alhamdulillah, dibelikan hape yang bagus, cakep, layarnya jernih, kameranya wowww, ram standar tapi internal gede juga sih… tapi… slot untuk kartu sim ternyata hanya kompatibel untuk ukuran yang mikro…
Waduh, padahal kartu sim yang saya pegang saat ini ukuran standar. Maklum dah jadul, sudah berapa belas tahun saya pakai… musti ngurus ganti kartu sim ini… mana lagi sibuk lagi…
Akhirnya setelah 3 hari hape baru nganggur, saya sempatkan untuk mampir ke Grapari. Kebetulan juga hari Jum’at, barangkali sehabis jumatan Graparinya sepi, jadi ndak usah pake antri… hehehe…
Awalnya saya meluncur ke arah Purwosari, setau saya Grapari memang ada di kawasan itu. tetapi ternyata di pagar depan kantor ada papan tergantung yang menerangan kalo kantor Grapari sudah pindah ke depan Solo GrandMall. Welleh, tahu begini saya harusnya bisa lebih hemat bensin tadi…
Yo wislah, balik ke timur lagi, ngarah ke pusat kota…
Sampai di Grapari parkiran terlihat sepi, sip berarti ndang rampung iki…
Saya masuk kantornya, disambut sama mbak yang berjaga di dekat pintu. Ketika ditanya saya jawab keperluannya untuk menganti kartu sim. Sama si em-mbak-nya diambilah nomor antrian sesuai dengan keperluan sepertinya. Dapat nomor 6074 seingat saya.
Masuk ke Grapari ini terasa sekali kalau kantor ini memang disetting senyaman mungkin. Kursi tunggu yang sangat sangat uempuk, pendingin ruangan dengan suhu yang lumayan membuat saya agak menggigil, plus tayangan musicnya itu yang bikin saya jadi ngantuk. Rasanya jadi kepengen ngambil bantal dan tidur sekalian di situ… hehehe…
Nunggu gliran, lumayan lama juga sih, ada barangkali 1 jam. Akhirnya nomor saya dipanggil. Saya dilayani sama mas costumer servisnya. Ditanya keperluannya, terus KTP saya dipinjam sebentar ( untuk mencocokan data barangkali ), lalu srett… kartu yang ukuran mikro jadi. Kartu yang lama kemudian diminta, untuk dicopykan data kontak yang tersimpan dalam kartu tersebut. Lalu kartu lama dikembalikan lagi ke saya, tapi kata si mas-nya sudah tidak ada sinyalnya lagi. Lumayan, bisa buat kenang-kenangan ;)
Terakhir, saya disuruh untuk tanda tangan secara elektronik di sebuah tablet. Hanya itu saja, dan selesai. Kartu sim dengan ukuran mikro sudah jadi dan siap digunakan. Tidak perlu repot-repot ngisi formulir atau mungkin harus menulis 10 nomor kontak yang pernah dihubungi. Pokoknya simple lah, hanya saja mungkin perlu waktu agak luang untuk antri. Tapi sekali lagi tenang saja, tempatnya nyaman sekali kok. Bakalan betah pokoknya… hehehe….

*suwun…

0 komentar:

Posting Komentar

Search Our Site