Aku, dan apa yang ada di sekitarku...

Selasa, 28 April 2015

Posted by ashidqy hayun on 09.24 in | No comments
pembekalan+pramuka
( Pokja 3, Kabupaten Karanganyar ); Insha Allah, seperti yang telah disampaikan oleh Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kembikbud ) rangkaian Ujian Nasional SMP/MTs Tahun Ajaran 2014/2015 akan diselenggarakan selama empat hari pada tanggal 4 sampai 7 Mei 2015.
Ujian Nasional kali in pun juga berbeda dengan Ujian Nasional tahun ajaran yang sebelumnya. Karena pada Ujian Nasional tahun ini tidak lagi dipakai sebagai penentu kelulusan siswa. Kewenangan meluluskan siswa ini kembali diserahkan kepada pihak sekolah, karena selama tiga tahun menempuh pendidikan, guru lah yang mengamati dan menilai seluruh kompetensi siswa. Dari sanalah kemudian pihak sekolah menentukan/menetapkan apakan siswa yang bersangkutan tersebut berhak lulus atau tidak.
Akan tetapi, meski pihak sekolah mempunyai wewenang penuh meluluskan siswanya, namun Badan Standar Nasional Pendidikan ( BSNP ) menetapkan nilai standar minimal kelulusan yang harus dijadikan acuan oleh pihak sekolah. Agar bisa dinyatakan lulus, siswa yang bersangkutan setidaknya harus memenuhi nilai 5,5 untuk setiap mata pelajaran dan memiliki rata-rata minimal 5,5. Ketentuan ini dituangkan dalam Prosedur Operasi Standar ( POS ) yang telah disusun oleh BNSP.
Adapun rincian jadwal pelaksanaan UJian Nasional SMP/MTs tahun 2015 adalah sebagai berikut:

jadwal un smp/mts

Ketentuan-ketentuan tersebut dan juga beberapa tambahan yang bersifat teknis, semisal penataan ruang ujian, ketentuan absensi, tugas-tugas kepengawasan adalah beberapa di antara hal-hal yang disampaikan oleh Pengawas Pendidikan SMP dan perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Karanganyar dalam rangka Pembekalan Bagi Pengawas Ujian Nasional ( UN ) SMP Tahun 2015 di Pokja 3 kabupaten Karanganyar yang meliputi 4 Kecamatan, yaitu; Kecamatan Jumantono, Kecamatan Jumapolo, Kecamatan, Jatipuro, dan Kecamatan Jatiyoso.
Pembekalan pengawas UN yang diselenggarakan di Aula SMP N 1 Jumantono ini sebagaimana yang tertera dalam surat undangan dilaksanakan pada hari sabtu, 25 April 2015. Dengan mengundang seluruh Bapak/ibu Guru yang bertugas sebagai pengawas silang antar sekolah serta perwakilan dari Panitia Penyelenggara Ujian Nasional di tiap-tiap sekolah.
Pembekalan ini sendiri selain sebagai sarana sosialisasi, sekaligus juga merupakan cek awal untuk memantau kesiapan penyelenggaraan Ujian Nasional tingkat SMP/Mts khususnya di Kabupaten Karanganyar.

0 komentar:

Posting Komentar

Search Our Site